Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » minuman » Jus Buah Kundua » Jus Buah Kundua

Jus Buah Kundua

(193 Views) Februari 4, 2019 9:58 am | Published by | No comment

Saya menemukan buah seperti semangka kecil dengan kulit berwarna hijau muda di pasar ateh ngarai, hanya ada 2-3 buah, tidak banyak. Saya tanya ke Tek Yuih, itu buah apa? Ia menjawab buah kundua, berguna untuk meredakan panas dalam.

Saya beli satu dan mencoba meminumnya. Buah kundua agak keras, lebih keras dari daging semangka, berwarna hijau muda dan tidak banyak air pada saat dipotong. Buah dipotong kecil-kecil, diblender, setelah itu disaring. Air perasaannya tidak bening, tapi keruh. Air buah kundua yang diminum, sisa perasannya dibuang.



buah-kundua.camilan-minang

Rasa air buah kundua hambar, tidak ada rasa yang signifikan, seperti rasa manis buah semangka, kelat, atau pahit. Mungkin lebih enak diminum dalam keadaan dingin.

Jus buah kundua tidak dijual di lapau dan rumah makan. Tidak semua orang mengetahui khasiatnya, dan jumlah buah kundua yang dijual terbatas. Di pasar ateh ngarai, dan di pasar bawah, saya hanya sekali-kali menemukan penjual yang menjual buah tersebut. Biasa, penjual bumbu dapur yang sangat lengkap, sekali-kali menyediakan buah kundua.

Daging buah agak keras, sehingga tidak enak dimakan dalam bentuk potongan.



No comment for Jus Buah Kundua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *