Menu Click to open Menus
Home » Cemilan Basah » Katan Dalam Bungkus Daun Pisang Dan Sarikayo » Katan Dalam Bungkus Daun Pisang Dan Sarikayo

Katan Dalam Bungkus Daun Pisang Dan Sarikayo

(79 Views) Februari 4, 2019 10:13 am | Published by | No comment

Makan ketan dan sarikaya dalam bentuk dua lapisan, ketan di bagian bawah dan sarikaya di bagian atas, biasa. Ini jika kita membeli ketan dan sarikaya, dibeli perpotong. Tekstur sarikaya lebih keras, agar pada saat dipotong rapi.

Ketan dan sarikaya buatan rumah, ketan dan sarikaya disajikan dalam wadah terpisah. Siapa saja dapat mengambil ketan atau sarikaya sesuai selera, misal ada yang menginginkan ketan lebih sedikit dan mengambil sarikaya lebih banyak, atau sebaliknya. Sarikaya buatan rumah lebih lunak dan sedikit berair. Sarikaya dan ketan diambil dari wadah yang lebih besar dengan menggunakan sendok.



Saya menemukan ketan dibungkus dalam daun pisang dan sarikaya diletakkan di dalam wadah plastic kecil, di rumah makan Pongek Situjuah, di pinggir kota Bukittinggi. Porsi ketan di dalam bungkus daun pisang tidak terlalu banyak, kira-kira 3-5 sendok, begitu juga porsi sarikaya di dalam wadah plastic kecil. Wadah plastic kecil ini biasa digunakan untuk pudding.

Ini pertama kali saya menemukan menu ketan dan sarikaya dalam bentuk terpisah, dalam wadah kecil. Rasa ketan di dalam bungkus daun pisang lebih enak, bentuk bungkus daun pisang menarik, dan memberi kesan alami. Tapi wadah sarikaya dari plastic, jika sarikaya juga dibungkus daun pisang, tentu lebih baik. Walau, sedikit sulit dilakukan karena sarikaya terdiri dari santan, telur, dan gula merah, teksturnya cair.

Dengan cara ini, pembeli dapat membeli 2 sarikaya dengan 1 bungkus ketan, atau masing-masing cukup satu. Jika dibawa pulang, bentuk sarikaya dan ketan tidak berubah, dan tahan lebih lama.



No comment for Katan Dalam Bungkus Daun Pisang Dan Sarikayo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *