Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Tip Membeli Karupuak Sanjai

Tip Membeli Karupuak Sanjai

(81 Views) Maret 21, 2019 8:06 am | Published by | No comment

Ada beberapa tip untuk membeli karupuak sanjai agar tidak kecewa, karena karupuak agak keras, terlalu pedas, karupuak melempem, dan rasa cabe yang tidak segar. Paling baik membeli kerupuk sanjai di toko yang sekaligus pabrik. Jadi dapat membeli karupuak yang baru saja selesai dimasak.

Ada beberapa toko yang sekaligus pabrik karupuak sanjai, biasa terletak di pinggir kota Bukittinggi, misalnya kerupuak sanjai Nitta. Anda bisa melihat proses pembuatan kerupuk sanjai, dari pengirisan singkong, mengoreng, dan memberi cabe (balado). Akan tetapi, toko oleh-oleh yang ramai, biasanya menyediakan karupuak sanjai yang baru.



Untuk mengidentifikasi apakah karupuak sanjai baru atau tidak, ada beberapa hal yang dapat diperhatikan secara kasat mata.

1. Jika membeli karupuak sanjai balado perhatikan cabenya. Jika cabe masih terlihat berminyak, biasanya masih baru. Kalau sudah mengering dan terlihat sedikit kusam, berarti sudah agak lama.
2. Perhatikan plastic yang membungkus karupuak lado, jika agak kusam dan tidak terang, kemungkinan sudah lama.
3. Patahkan sedikit ujung karupuak sanjai apakah masih garing atau tidak, jika masih garing, berarti masih baru.
4. Untuk karupuak sanjai yang dijual dalam bentuk kilo-an, pembeli bisa mencoba terlebih dahulu apakah karupuak sanjak terasa keras dan garing.
5. Jika membeli karupuak sanjai dalam plastic,perhatikan bahwa plastic dalam keadaan tertutup rapat, tidak ada bagian yang berlubang. Karupuak sanjai harus dalam plastic tertutup rapat agar tidak melempem.



No comment for Tip Membeli Karupuak Sanjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *