Menu Click to open Menus
Home » cemilan kering » Tip Makan Bolu Kering » Tip Makan Bolu Kering

Tip Makan Bolu Kering

(40 Views) Mei 21, 2019 8:06 am | Published by | No comment



Bolu kering dapat ditemukan di penjual camilan di pasar bawah. Bolu ini dijual dalam plastic-plastik kecil dengan isi antara 10-15 buah. Ada yang berbentuk cetakan hewan (ikan) atau ada yang berbentuk persegi empat. Bolu kering ini bertekstur kenyal, kering (tidak basah, seperti bolu lainnya), berwarna coklat muda, dan manis. Jika dimakan dengan potongan agak besar terasa menempel di langit-langit lidah. Bolu ini juga dijual di warung atau di lapau, karena tahan lama dan cukup mengenyangkan.

Cara makan bolu kering ; bolu kering dapat dimakan langsung, dengan cara memotong sebagian bolu dan memakannya. Perhatikan cara memotong bolu, jangan terlalu besar, karena jika terlalu besar sebagian bolu menempel di lidah dan langit-langit, karena tidak tertelan. Untuk itu, potong kecil agar pada saat digigit dan dikunyah ludah dapat mendorong bolu ke dalam tenggorokan. Kalau bolu tertahan di tenggorokan, segera minum pelan-pelan.



Cara lain, celupkan potongan bolu ke dalam air teh, kopi, atau air putih, lalu dimakan, sehingga bolu menjadi basah dan mudah ditelan. Bolu kering sudah mempunyai rasa yang manis, sehingga dapat dimakan dengan teh atau kopi tanpa gula. Bolu kering dapat dimakan sore atau pagi hari.

Berapa lama bolu kering dapat bertahan setelah dibeli? Bolu dapat bertahan sebulan lebih. Cara penyimpanan bolu kering; masukkan ke dalam toples kedap udara. Pastikan toples ditutup dengan rapat. Jika sudah terlihat jamur di permukaan bolu, segera dibuang.



No comment for Tip Makan Bolu Kering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *